Hak Merek Produk Anda

Media sosial dapat membantu merek kita memberikan kesan yang baik jika kita melakukannya dengan benar. Bagian dari membuat kesan yang baik adalah memilih gambar profil yang tepat untuk akun kita. Saat orang mengunjungi profil kami, hal pertama yang mereka perhatikan adalah foto kami. Gambar ini dapat memikat mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang kami atau cukup menutup jendela dan melanjutkan.

Gambar profil penting karena hak merek harus mencerminkan siapa kita dan orang-orang cenderung tertarik ke profil kita jika kita memiliki gambar yang tepat di sana. Menurut sebuah penelitian di Facebook, bagian halaman Facebook yang paling banyak diklik adalah gambar profil. Ketika audiens kita membuka halaman kita dan mengklik gambar kita, kita ingin membuat kesan yang selaras dengan merek kita. Bagaimana kita tahu itu gambar yang tepat untuk merek kita?

Berikut beberapa tip tentang bagaimana Anda dapat melakukannya dengan benar.

Senyuman – saat Anda tersenyum di foto profil Anda, audiens Anda akan mendapatkan kesan bahagia. Ini bisa memberikan promosi yang mengatakan Anda bahagia dan mereka akan menyukai merek Anda. Ini juga bisa mengarah pada hubungan sosial yang lebih baik karena audiens Anda melihat bahwa Anda mudah didekati.

Bahasa tubuh adalah salah satu cara orang membaca Anda. Orang dapat melihat Anda sebagai terbuka atau tertutup hanya dengan cara Anda berpose. Misalnya, lengan terlipat dan tangan tertutup berarti Anda tidak terbuka. Trik untuk menunjukkan keterbukaan kepada audiens Anda adalah dengan membuka sedikit mulut saat Anda tersenyum.

Bayi, kartun, dan hewan peliharaan – karena Anda menggunakan media sosial untuk bisnis Anda, sebaiknya hindari menggunakan gambar orang lain selain Anda. Jangan gunakan foto bayi, hewan peliharaan, atau versi kartun diri Anda sendiri karena kemungkinan besar audiens tidak akan menganggap Anda serius.

Tanpa logo – menggunakan logo merek Anda mungkin tampak seperti ide yang bagus tetapi orang lebih tertarik untuk terhubung dengan orang daripada logo. Jadi hindari menggunakan logo merek Anda sebagai gambar profil Anda. Namun, Anda dapat mencoba memasukkan logo merek Anda dalam gambar Anda seperti memakai warna merek Anda, menggunakannya sebagai latar belakang, logo mini di sudut, atau menggambarkan merek Anda.

Hal yang sama berlaku untuk kode QR. Kode QR bagus untuk situs web Anda jika Anda ingin mengarahkan orang lain ke konten Anda tetapi tidak akan berfungsi sebagai gambar profil. Anda ingin orang mengingat wajah Anda sebagai merek dan bukan sebagai kode QR.

Tampil menonjol dengan latar belakang yang cerah – branding pribadi adalah tentang menonjol dari yang lain dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan latar belakang yang cerah. Cobalah bereksperimen dengan berbagai warna cerah dan lihat mana yang terlihat bagus dan efektif untuk merek Anda. Rand Fishkin, pendiri SEOmoz dan dalang penelitian web melakukan hal ini dan mengatakan bahwa oranye bekerja dengan baik untuknya dan membuatnya mendapatkan lebih banyak pengikut Twitter dibandingkan dengan warna lain.

Di mana Anda melihat dan apa artinya – melihat langsung ke kamera akan terlihat seperti Anda melakukan kontak mata langsung dengan audiens Anda. Sepertinya Anda sedang berbicara dengan mereka dan mereka mendapatkan perhatian penuh Anda. Ini cara yang bagus untuk melakukan kontak langsung dengan audiens Anda.

Studi juga menunjukkan bahwa audiens Anda akan melihat area yang Anda hadapi dalam gambar Anda. Jika wajah Anda melihat ke kanan, audiens Anda akan melihat area itu. Sama halnya jika Anda melihat ke kiri, ke atas atau ke bawah. Anda dapat secara strategis melihat ke kiri jika Anda ingin audiens Anda membaca tweet Anda.

Tetaplah dengan gambar Anda untuk waktu yang lama – bagian dari menjaga konsistensi adalah dengan tetap menggunakan foto profil Anda selama berbulan-bulan. Menggantinya setiap minggu atau setiap bulan hanya akan membingungkan audiens Anda. Anda harus memberikan waktu agar gambar Anda menempel sebelum mengubahnya. Beberapa bahkan bergantung pada gambar profil. Mereka mencari gambar daripada mencari namanya karena lebih mudah diingat.

Ada berbagai cara tentang cara membuat gambar profil berfungsi untuk merek kami. Pikirkan tentang merek dan sasaran Anda, lalu tangkap citra yang Anda ingin dilihat oleh audiens Anda. Setelah Anda memiliki ide, sewa fotografer profesional untuk mengambil foto Anda. Ini investasi yang bagus. Anda hanya punya satu waktu untuk membuat kesan pertama yang baik.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *