Berbagai Jenis Operasi LASIK

Operasi mata PRK dan LASIK adalah dua operasi yang dilakukan dengan berbagai jenis modifikasi. Apa pun prosedur yang dilakukan di klinik bedah Lasik, pasien tetap terjaga saat tetes mata diteteskan di mata untuk efek mati rasa.

Di bawah kategori PRK, semua operasi ini melibatkan penggunaan teknik ablasi yang menghilangkan hanya lapisan terluar menggunakan laser frekuensi radio. Kornea kemudian dibentuk kembali menggunakan laser excimer yang menggunakan sinar UV untuk menyebabkan jaringan hancur alih-alih membakarnya.

Jenis operasi laser lainnya yang menggunakan teknik ablasi permukaan ini adalah PRK (Photorefractive Keratectomy). Proses ini melibatkan pengikisan epitel kornea secara manual. Laser excimer kemudian dokter mata ahli mata membentuk kembali jaringan yang terletak di bawah permukaan kornea. Lapisan epitel akan tumbuh kembali dan prosedur ini bekerja dengan baik untuk pasien yang memiliki kornea tipis. Ini akan memakan waktu lebih lama untuk sembuh dan lebih menyakitkan. Risiko tekanan mata bagian dalam mendorong keluar yang menyebabkan tonjolan dengan penglihatan yang memburuk, dijaga agar tetap minimum karena PRK tidak menembus cukup dalam ke dalam kornea.

LASEK (Laser Assisted Sub-Epithelial Keratomileussis) adalah metode PRK lain yang menggunakan larutan alkohol yang melembutkan dan menghilangkan epitel. Laser excimer kemudian membentuk kembali kerangka sel dan jaringan ikat. Epitel kemudian diganti. Prosedur ini memang sembuh lebih cepat daripada PRK.

Epi-LASIK adalah prosedur yang mirip dengan LASIK dan menggunakan pemisah untuk menyelamatkan lapisan epitel yang hidup. Ini diganti setelah laser excimer membentuk kembali jaringan ikat. Ini juga membantu klinik mata di jakarta mengurangi rasa sakit dan membantu proses penyembuhan, bahkan lebih dari LASIK.

LASIK (Laser-Assisted In Situ Keratomileusis) menggunakan pisau logam mikrokeratom untuk memotong flap kornea dan laser excimer untuk membentuk kembali mata. Flap kemudian ditempatkan kembali di atas kornea. Ini biasanya merupakan prosedur yang tidak menyakitkan dan hasilnya langsung terlihat. Mungkin ada beberapa kabur untuk hari pertama dan penglihatan akan terus membaik selama beberapa minggu.

Custom Vue Lasik menggunakan peralatan yang sama dengan Lasik biasa. Perangkat lunak wavefront memandu laser excimer untuk pengukuran yang lebih presisi. Alat ini mengukur dan memetakan visi dan arena optik dengan data dan metode yang jauh lebih akurat.

IntraLasik Konvensional menggunakan laser Intralase femtosecond yang membuat flap kornea. Penutup yang jauh lebih tipis dibuat dan menghilangkan ketidaksempurnaan yang dapat disebabkan oleh bilah logam. Ini adalah sistem yang jauh lebih baik untuk pembuatan flap. Dibutuhkan sekitar satu menit lebih dan lebih mahal.

Operasi mata laser Custom Vue IntraLasik menggabungkan semua yang terbaik dalam operasi yang satu ini. Ini menggunakan laser untuk flap kornea dan teknologi Waterfront untuk memandu laser excimer. Tentu saja, ini adalah prosedur yang paling mahal.

Beberapa efek samping LASIK adalah efek visual yang tidak diinginkan seperti kepekaan terhadap cahaya, bagaimana setiap mata membiaskan cahaya, dan bahkan perbedaan dalam cara setiap mata memandang ukuran objek.

Risiko operasi laser dapat mencakup penglihatan kabur karena ketidaksempurnaan kecil pada jaringan kornea dan kurangnya tepi yang diperoleh dengan lensa korektif sebelumnya. Risiko relatif sedikit untuk sebagian besar pasien.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *