5 Tips Agar Konsumsi Makanan dan Minum Susu Anak Seimbang

Susu menjadi salah satu kebutuhan penting bagi anak di masa tumbuh kembangnya. Produk susu formula juga bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu menjaga kesehatan si kecil. Anda bisa menggunakan penawaran diskon Bebelac untuk membeli produk susu formula dengan gizi lengkap untuk buah hati. 

Tips Makan dan Minum Susu

Namun, perlu diketahui bahwa anak tidak seharusnya hanya minum susu. Kebutuhan nutrisi anak tetap harus dipenuhi dari konsumsi makanan bergizi. Ini menjadi tantangan bagi orangtua, untuk memastikan anak makan cukup dan minum susu. Berikut 5 tips yang bisa dilakukan orangtua agar keduanya berjalan seimbang:

  • Buat Jadwal

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh orangtua adalah menyusun jadwal. Buatlah jadwal makan dan minum susu yang beraturan setiap harinya. Pastikan waktu makan dan minum susu tidak berdekatan. Jangan memberikan susu mendekati waktu makan karena akan membuat anak kenyang lebih dulu. Itulah mengapa penting sekali membuat jadwal agar dua aktivitas ini tidak berdekatan.

  • Jangan Selalu Mengandalkan Susu

Salah satu kesalahan yang begitu sering dilakukan orangtua yakni terlalu mengandalkan susu. Saat anak tak mau makan, susu jadi pelarian dengan alasan untuk memenuhi nutrisinya. Makan dan minum susu adalah dua kegiatan berbeda dan tidak boleh dijadikan pengganti satu sama lain. Jika anak tak mau makan, tak perlu langsung memberi susu. Ikuti saja jadwal yang sudah dibuat tadi.

  • Pahami Takaran yang Tepat

Pastikan untuk memahami takaran yang tepat. Berapa banyak porsi makanan yang dibutuhkan si kecil dan berapa banyak takaran susu yang dapat diminum. Pilih produk susu yang tepat lalu pahami aturan dosis pembuatannya. Anda bisa memanfaatkan program diskon Bebelac untuk mendapatkan produk susu formula terbaik yang memenuhi kebutuhan gizi sang buah hati. 

  • Buat Variasi Makanan

Usahakan untuk membuat variasi makanan setiap hari. Menyajikan makanan yang bervariasi menjadi salah satu jurus untuk merangsang si kecil agar mau makan. Jangan terus-menerus mengandalkan susu formula. Jika anak tak mau makan, segera buat variasi makanan yang lain agar kebutuhan gizinya tetap tercukupi.

  • Sajikan Susu dengan Camilan

Jika anak sulit minum susu, maka orangtua bisa mencoba menyajikan susu bersama dengan camilan. Si kecil pasti punya camilan favorit yang biasa ia konsumsi. Ajak si kecil menikmati camilan mereka bersamaan dengan segelas susu. Cara ini biasanya efektif untuk sedikit memaksa si kecil agar mau menghabiskan susunya.

 

Itulah tadi 5 tips yang dapat diterapkan agar konsumsi makanan dan susu pada anak bisa seimbang. Bagi Anda yang ingin berbelanja produk susu formula, Anda bisa membelinya secara online. Manfaatkan layanan Orami shopping untuk menemukan susu formula dengan kandungan gizi terbaik sesuai usia anak. 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *